Apa Saja Manfaat Minum Air Hangat ?

Minum Air Hangat

Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik merupakan hal penting agar kesehatan tetap terjaga. Terutama saat Kamu sedang melakukan aktivitas berat seperti olahraga maka tubuh membutuhkan lebih banyak cairan agar tetap bertenaga. Namun sebagian orang masih bingung memilih manakah yang lebih baik antara air dingin dengan air hangat. Dalam sebuah penelitian mengkonsumsi air dalam kondisi yang hangat serta suhu yang sempurna merupakan hal yang bermanfaat bagi tubuh.Untuk itu manfaat minum air hangat tidak bisa diremehkan, yuk kenali khasiat minum air hangat bagi tubuh kamu:

Bantu membersihkan kulit

Saat kita mengkonsumsi air hangat suhu tubuh kita akan naik dan membuat keringat keluar dari tubuh, sehingga terjadi proses detoksifikasi atau yang biasa dikenal dengan proses dari tubuh untuk menetralkan racun melalui keringat yang dikeluarkan oleh kulit. Khasiat lainnya ialah menstimulasi gerakan usus dalam proses membersihkan usus besar dari racun atau sisa limbah makanan.

Meredakan gejala flu

Jika Kamu sedang mengalami gejala flu seperti sakit tenggorokan dan pilek ada baiknya kamu mulai memperbanyak konsumsi air hangat, karena air hangat akan membantu tubuh dalam mengurangi iritasi tenggorokan. Uap yang dihasilkan air hangat juga dapat membantu mengencerkan lendir yang menyumbat di kerongkongan dan hidung. Agar lebih bermanfaat lagi anda dapat menambahkan lemon, jahe, atau madu untuk segera meredakan nyeri tenggorokan.

Meredakan nyeri akibat menstruasi (dysmenorrhea)

Bagi kamu para wanita yang setiap bulan selalu kedatangan tamu yang menyakitkan, minum air hangat dalam jumlah yang cukup dipercaya dapat meredakan nyeri saat sedang menstruasi. Selain itu, air hangat juga dapat merelaksasi otot yang sedang kram dan dapat meningkatkan aliran darah didalam tubuh.

Menurunkan berat badan

Nah, tips berikut cocok untuk kamu yang sedang dalam proses diet loh. Hal ini dikarenakan minum air hangat dapat membantu tubuh untuk mencerna makanan dengan lebih cepat sehingga dapat menurunkan berat badan dan membuat tubuh menjadi lebih langsing.

Mengatasi keluhan gigi

Jika kamu adalah golongan orang-orang yang memiliki gigi yang sensitif, memiliki kebiasaan minum air hangat sangat membantu loh. Saat kamu mengkonsumsi air hangat, gigi akan terasa lebih nyaman karena suhu air yang cukup tinggi sehingga membuat air lebih mudah terserap tanpa menimbulkan restorasi pada gigi yang bermasalah. Ini berkebalikan karena kamu suka mengkonsumsi air dingin maka akan terus memicu keluhan gigimu.

Rutin minum air hangat merupakan salah satu gaya hidup yang baik yang patut kamu lakukan, karena minum air hangat penuh dengan manfaat yaitu memelihara tubuh dari dalam. Namun, semua manfaat yang PDAM Pintar paparkan diatas tidak akan terlaksana dengan baik jika tidak diimbangi dengan makanan yang bergizi serta olahraga yang cukup ya! Jadi jika ingin tubuhmu sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit kamu sudah harus mulai merubah pola hidup mu dari segala aspek ya jadi jangan setengah-setengah hehehe, sehat selalu yaa!

Recent Posts

Categories