5 Cara Mudah Cek Tagihan PDAM

Tagihan PDAM

Menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia, penyediaan air bersih sangat diperlukan untuk berbagai macam kebutuhan. Distribusi air bersih, dilakukan melalui perantara dari perusahaan air minum yang bertugas untuk menyalurkan air bersih ke rumah-rumah. Penyedia air layak minum seperti PDAM ini sangat berkaitan erat dengan berbagai wilayah. PDAM juga telah terjangkau dengan cakupan yang sangat luas. Untuk itu, pastikan untuk membayar tagihan PDAM secara stabil agar tidak mengalami pemutusan saluran air.

Untuk melakukan pembayaran tagihan, kinim PDAM memudahkan masyarakat dengan memperbanyak opsi. JIka dulu masyarakat harus pergi ke kantor PDAM langsung, atau menunggu petugas datang ke rumah untuk membayar tagihan, kini tidak lagi. Proses pengecekan tagihan atau biaya layanan air ini sudah dapat dilakukan dengan mudah melalui beberapa cara. Jadi, kalian tidak lagi perlu khawatir atau lupa membayar tagihan air karena lupa jumlah tagihan. Berikut cara yang bisa dilakukan.

Melalui Aplikasi PDAM Info

Di jaman serba modern ini, rasanya kalimat “Dunia dalam genggaman” benar-benar terjadi. Karena saat ini, dari handphone saja, kalian sudah dapat mendownload aplikasi di ponsel pintar untuk mengecek jumlah tagihan air PDAM yang terpakai. Meskipun belum memiliki aplikasi resmi terbitan PDAM, namun beberapa aplikasi yang sudah ada sangat memudahkan pelanggan.

Melalui Situs Resmi

Tidak memiliki aplikasi resmi, PDAM meluncurkan website resmi di laman PDAM yang diikuti dengan masing-masing nama daerah tempat tinggal. Sama seperti sebelumnya, website ini juga dapat dimanfaatkan untuk monitoring jumlah tagihan PDAM. Situs ini, juga terlihat sederhana dan sangat ramah untuk digunakan untuk melihat perkiraan pemakaian air pelanggan.

Melalui Market Place

Maraknya penggunaan marketplace di kalangan masyarakat, dimanfaatkan dengan baik oleh PDAM. Beberapa marketplace kini sudah menambah fitur untuk melihat atau membayar biaya PDAM dengan mudah. Sama seperti sebelumnya, mengecek tagihan air jadi bisa dilakukan kapan saja, dan dibayar kapanpun dimanapun. Marketplace yang menyediakan fitur ini antara lain Tokopedia, Shoppee dan beberapa aplikasi E-wallet.

Melalui Minimarket

Minimarket Indomaret juga menawarkan pilihan bagi pelanggan PDAM untuk membayar pada aplikasi klik.indomaret. Kalian bisa membuka website Indomaret, kemudian pilih layanan PDAM. Setelah itu, akan muncul beberapa opsi PDAM berdasarkan wilayah tempat tinggl kalian. Masukkan nomor pelanggan anda, maka tagihan PDAM anda akan otomatis muncul.

Melalui Bank

Bentuk kemudahan pembayaran PDAM lainnya, dibuktikan dengan ketersediaan banyak Karena itu, menjadwalkan untuk membayar PDAM bank yang dapat menghubungkan nomor pelanggan melalui ATM maupun produk mobile mereka. Beberapa bank sperti Mandiri, BCA, BRI dan BNI memiliki fitur untuk membayar tagihan air yang tersedia. Dengan cara ini, kalia tidak perlu lagi repot-repot memasukkan uang ke dalam ATM, karena dapat langsung terpotong dari saldo bank yang anda miliki

Mudahnya akses yang dapat dilakukan untuk proses pengecekan maupun pembayaran tagihan PDAM ini, harapannya dapat menjadi sarana untuk memonitoring dan menjadwalkan waktu membayar air. Jangan sampai dengan kemudahan yang sudah ada ini, anda lupa membayar tagihan berujung pemutusan. Untuk itu, penting untuk menjadwalkan kapan tagihan air harus dibayar.Amannya, mari bayar tagihan tidak lebih dari tanggal 25 di setiap bulannya.

Recent Posts

Categories